Sabtu, 29 September 2012

Menjamurnya Warung Tuak Di Medan


Warung tuak kini tumbuh menjamur di berbagai kawasan di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Sumut, sebuah kabupaten pemekaran yang belum genap setahun usianya. Tuak merupakan minuman yang berasal dari air yang keluar dari janjang kelapa atau aren, yang diolah sedemikian rupa sehingga dapat memabukkan.
Harian  SKALA INDONESIA  terbitan Kamis (9/7) dalam rubrik “Berita Kriminal & Peristiwa” halaman-5 melaporkan, menjamurnya warung tuak itu membuat prihatin para orang tua. Mereka khawatir minuman itu akan membuat merosotnya iman dan menimbulkan efek negatif dalam masyarakat.
Pimpinan Pondok Pesantren Gunung Raya, Desa Gunung Baringin,  Kecamatan Portibi, Kabupaten Paluta,  Amir Mahmud Hasibuan S.Ag, menjamurnya warung tuak itu harus secepatnya diatasi sehingga tidak merusak generasi muda. Penilaian yang sama juga diungkapkan Ketua Perwada Paluta, Firdaus Harahap di Saba Sitahul-tahul, Kecamatan Padang Bolak. Orang tua diminta mengawasi anak-anaknya agar tidak terjangkiti penyakit masyarakat seperti mabuk dan sebagainya. (R01MOS).-

0 komentar:

Posting Komentar