Minggu, 30 September 2012

Keberangkatan Calon Jamaah HajI Paluta Kloter 4, Terbang 24 September


Paluta (HUKMAS & KUB). Sebanyak 248 calon jamaah haji asal Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) siap berangkat ke Tanah Suci Mekkah dan tergabung di kelompok terbang (Kloter) 4 Embarkasi Medan.
“Calon jamaah haji Paluta akan diberangkatkan ke Asrama Haji Medan, Sabtu (22/9) mendatang. Esok harinya, Minggu (23/9) masuk Asrama Haji dan menuju Jeddah, Senin (24/9) pagi,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama ( Kakan Kemenag) Paluta, Drs H Tohar Bayoangin MAg, dihubungi Analisa, Minggu (16/9).
Ia mengatakan untuk memberikan pengetahuan seputar pelaksanaan ibadah haji, berbagai persiapan yang telah dilakukan Kemenag dalam rangka membekali para calon jamaah haji sebelum mereka diberangkatkan diantaranya seperti pelatihan manasik haji perkecamatan, dan lainnya dengan harapan selama menunaikan ibadah haji bisa lancar dan harapan menjadi haji dan hajjah yang mabrur.
“ Persiapan dan pelatihan yang berkaitan dengan pelaksanaan dan tata cara menjalankan serangkaian tata tertib haji sudah kami berikan kepada seluruh jamaah, Insya Allah Manasik akbar akan digelar 18 September besok di Gedung Serba guna ( Bekas Gor,red) Paluta, “sebutnya.
Sebagai upaya meningkatkan pelayanan terhadap seluruh jamaah calon haji Paluta, lanjutnya, setiap kloter didampingi satu petugas dari Tim Pendamping Haji Indonesia (TPHI) dan satu orang Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) serta tiga orang Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI). Selain tim tersebut, para jamaah juga akan dipandu tim pemandu haji daerah (TPHD) Paluta dan Provinsi Sumut.
Ia mengimbau kepada seluruh calon jamaah haji yang akan diberangkatkan tersebut agar dapat menjaga kondisi kesehatannya sebelum diberangkatkan, sehingga ketika dalam perjalanan ataupun selama menunaikan ibadah haji kondisi kesehatannya dapat lebih terjaga,
“Luruskan niat sucikan hati dan jaga kesehatan agar lebih mendekatkan diri pada Allah swt perjalanan menunaikan ibadah haji adalah merupakan panggilan dan tamu Allah maka segala sesuatu serahkan kepada Allah swt,” ungkapnya.
Rombongan calhaj berangkat ke Asrama Haji Medan dari Paluta direncanakan menggunakan Bus angkutan umum antar Kota dalam Propinsi full AC. Direncanakan dilepas Bupati Paluta Drs H Bachrum Harahap

0 komentar:

Posting Komentar