Minggu, 09 Juni 2013

Ibu-Ibu di PALUTA Sweeping Tempat Hiburan dan Hotel

Gunung Tua - Rusan ibu-ibu tergabung dalam majelis taklim se-Kec.Halongonan, Kabupaten Padanglawas Utara melakukan sweeping terhadap warung remang-remang, hotel dan tempat hiburan di tepi jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Hutaimbaru-Rantauprapat di wilayah Halongonan, baru-baru ini.

Mereka sangat marah mengetahui tempat-tempat tersebut sering dijadikan lokasi berbagai kegiatan penyakit masyarakat. Dalam aksi penyisiran ini, massa datang dengan membawa sejumlah poster dan pernyataan sikap dengan pengawalan ketat aparat kepolisian. Kedatangan massa mengejutkan para pemilik warung remang-remang dan tempat hiburan itu.

Para ibu dengan beringas melempari dan mencabuti tenda yang ada di pondok berukurang sedang tersebut, sehingga membuat beberapa bagian jebol, seperti dinding dan atap. Seolah tak puas, kaum ibu masuk ke warung maupun hotel, untuk memastikan keadaan yang sebenarnya.

Koordinator lapangan, Hj.Mastiamar Harahap menyatakan, keberadaan warung remang-remang, hotel dan tempat hiburan ditepi Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Hitaimbaru-Rantauprapat diwilayah Halongonan membuat kaum ibu dan generasi muda semakin resah. Selain banyak menyalahi aturan, tempat-tempat itu merongrong moral bangsa, karena diduga menjadi lokasi prostitusi.

Aksi tersebut sempat membuat macet arus lalulintas dari arah Gunung Tua menuju Halongonan dan sebaliknya. Sebab banyak pengendara serta warga yang berdiri di tepi jalan, menyaksikan aksi kaum ibu yang melakukan sweeping.

0 komentar:

Posting Komentar