Jumat, 07 Juni 2013

PENGANGKATAN PLT SETDA KABUPATEN PADANG LAWAS UTARA

PALUTA – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), resmi dijabat Drs Hailullah Harahap, usai serah terima jabatan  (Sertijab) di ruang Kantor Bupati Paluta, Rabu (5/6). Sebelumnya jabatan tersebut dijalankan Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD) Paluta Husni Afgani Hutasuhut.
Pergantian pejabat tertinggi dikalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkab Paluta ini dilakukan sederhana dengan disaksikan Wakil Bupati Paluta H Riskon Hasibuan dan dihadiri Ketua DPRD Paluta Muchlis Harahap SHi, para asisten, kepala dinas, instansi dan undangan lainnya.
Bupati Paluta Drs H Bachrum Harahap diwakili Wabup Paluta H Riskon Hasibuan dalam sambutannya mengatakan, berdasarkan Surat Perintah Gubernur Sumatera Utara Nomor 800/12163/BKD/III/2013 tanggal 28 Mei 2013 ditetapkan Drs Hailullah Harahap sebagai Plt Sekdakab, disamping jabatannya sebagai Asisten III Pemkab Paluta.
”Berdasarkan surat perintah tersebut, saya berharap kepada pejabat yang baru dapat melaksanakan tugas-tugas Sekda sampai diangkatnya Sekda yang definitif. Kepada Husni Afgani Hutasuhut kami mengucapkan terima kasih atas segala pengabdian selama ini terhadap Pemkab Paluta. Semoga mendapat balasan rahmat dari Allah SWT,” kata wabup.
Plt Sekdakab Paluta Drs Hailullah Harahap usai acara serah terima mengatakan, jabatan barunya merupakan amanah dan kepercayaan dari pimpinan yang harus dilaksanakannya. Bahkan dia juga siap menjalankan perintah dan membantu tugas Bupati, untuk menjalankan semua program yang telah dicanangkan.
”Sebagai seorang PNS, jabatan adalah amanah, kita diberikan amanah, sebagai seorang staf yang baik harus siap melaksanakan tugas itu dan harus siap ditempatkan dan ditugaskan dimana saja termasuk posisi Plt Sekdakab Paluta,” ujarnya.
Terkait dengan berbagai pembangunan yang dijalankan selama ini, katanya, dirinya akan menjalin hubungan baik dengan semua pihak, sehingga pembangunan yang selama ini dapat berjalan baik. Terutama kepada semua media yang merupakan rekan dalam menginformasikan hasil pembangunan.
Sebelum menjabat Plt Sekdakab Paluta, Drs Hailullah Harahap pernah menjabat beberapa jabatan strategis di Kabupaten Tapsel dan Paluta seperti Kadisdik Paluta, Asisten III Pemkab Paluta dan juga merupakan tokoh pendidikan Paluta serta Dewan Penasehat diberbagai organisasi baik di Tapsel maupun di Paluta. (Kms)

0 komentar:

Posting Komentar