Minggu, 09 Juni 2013

10 Menit Sekali Listrik Padam di Gunungtua

GUNUNGTUA, anakpangaratto.blogspot.com (8/6)— Kenyamanan masyarakat menikmati hasil pembangunan tidak dirasakan oleh masyarakat Gunung Tua, Padang Lawas Utara (Paluta), Sumatera Utara. Pasalnya listrik yang merupakan hajat hidup orang banyak, tidak bisa dinikmati dengan baik. Akibatnya masyarakat selalu mengeluh atas keberadaan listrik yang setiap 15 menit sekali mati.
“Dirata-ratakan setiap 15 menit sekali listrik mati di Gunung Tua ini. Padahal Gunung Tua merupakan ibukota Kabupaten Paluta. Bagaimana pula dengan daerah-daerah terpencil lainnya,” ujar Andi Harahap, salah satu masyarakat Gunung Tua, yang menderita akibat tidak beresnya listrik di Gunung Tua, kepada wartawan, Selasa lalu di Gunung Tua.
Andi yang berprofesi sebagai wiraswasta itu menuturkan bahwa akibat tidak beresnya listrik di Gunung Tua ini mengakibatkan sejumlah peralatan rumah tangga yang membutuhkan tenaga dari listrik menjadi rusak, seperti rice cooker, lemari es, dispenser dan lainnya. “Jelas masyarakat kecewa dengan pelayanan PLN di Gunung Tua saat ini,” ujar Andi.
Hal senada juga disampaikan Rosmida br Siregar, yang mengungkapkan dengan adanya pemadaman listrik yang tidak tentu ini, menimbulkan biaya hidup yang lebih tinggi. Sebab ibu-ibu rumah tangga terpaksa membeli peralatan lain untuk memasak nasi.
“Dahulu pakai rice cooker. Saat ini karena listrik sering padam mendadak, maka kami beralih ke periuk dengan memakai kompor kembali. Hal ini tentu akan menambah biaya yang lebih tinggi lagi,” ujar Rosmida.
Ia meminta kepada Pemkab Paluta segera menegur pihak PLN agar benar-benar memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, khususnya di Gunung Tua. “Malu kali lah kita dengan masyarakat lain. Sebab kita tinggal di Gunung Tua ibukota Kabupaten Paluta, tapi listriknya sering padam. Masa di ibukota Kabupaten Paluta listrik sering padam. Apalagi dengan daerah-daerah lain yang tidak ibu kota kabupaten,” kata Rosmida.

0 komentar:

Posting Komentar