Selasa, 16 Agustus 2016

Festival Drumband Rebut Piala Bupati Paluta


Paluta , Menyambut dan memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-71 Tahun 2016, Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menggelar festival drumband kemerdekaan memperebutkan piala Bupati Paluta, Minggu (14/8).
Acara yang digelar di halaman kantor Bupati Paluta, dikhususkan untuk peserta tingkat SD sederaja,t dibuka untuk seluruh wilayah Tabagsel dan diikuti 10 tim yakni 9 tim dari Paluta dan satu tim dari Palas.
Ketua Pantia Festival Edi Saleh Lubis, melalui sekretaris panitia Sugeng Siregar SSTP mengatakan, festival merupakan salah satu agenda kegiatan dari Pemkab Paluta dalam rangka menyemarakkan HUT RI.
Festival memperlombakan tiga kategori, yakni kategori parade, kategori display atau atraksi dan kategori drum battle. Dan tim penilai, didatangkan dari Medan dan Padang Sidimpuan yang sudah berpengalaman memberikan penilaian perlombaan drumband.Dia menambahkan, perlombaan diawali dengan kategori parade yang mengambil titik start dari halaman kantor Dinas PPKAD Paluta menuju halaman kantor Bupati Paluta.
Untuk ketiga kategori festival. penilaiannya sangat berbeda dan seluruh tim? yang berhasil meraih nilai tertinggi setelah digabungkan dari ketiga kategori, nantinya akan menjadi juara umum dan berhak atas piala Bupati Paluta.“Penyerahan piala kepada pemenang, dijadwalkan langsung oleh Bupati Paluta Drs Bachrum Harahap usai pelaksanaan upacara peringatan HUT RI,” katanya.
Dia berharap, dari kegiatan festival drum Band yang sudah dua tahun dilaksanakan secara berturut-turut, kiranya dapat menjadi cikal bakal menjadikan Paluta sebagai pelaksana festival drum Band tingkat provinsi Sumatera Utara.
Hal senada dikatakan Ketua Tim Penilai Safriandi. Dia menyebutkan, penilaian dalam festival tersebut akan diupayakan seadil mungkin.
Dia juga mengatakan, melalui festival tersebut dijadikan sebagai ajang mencari bakat untuk dilatih nantinya menjadi tim drumband Kabupaten Paluta. Sumber  (ais)

0 komentar:

Posting Komentar